Sunday, June 14, 2020

Arturo Vidal Tidak Dianggap Namun Tetap Istimewa Bersama Barcelona

Arturo Vidal Tidak Dianggap Namun Tetap Istimewa Bersama Barcelona
Arturo Vidal Tidak Dianggap Namun Tetap Istimewa Bersama Barcelona

Arturo Vidal Tidak Dianggap Namun Tetap Istimewa Bersama Barcelona

seputarsepakbola57 - Quique Setien sebagai pelatih, masih dihadapkan pada dilema terkait komposisi lini tengah. Padahal, mereka punya Arturo Vidal yang menjadi pemain istimewa setiap ditampilkan.

Quique Setien kini mulai mantap dengan posisinya sebagai pelatih Barcelona. Saat pertama datang, dia masih bingung dengan pilihan formasi yang digunakan, tetap dengan 4-3-3 atau skema baru 3-5-2.

Pelatih yang saat ini berusia 61 tahun tersebut memilih 4-3-3, formasi yang memang sejak lama dipakai BArcelona. Formasi ini sudah sangat familiar dengan pemain Barcelona, apalagi mereka yang berasal dari La Masia.

Nah, masalah kemudian muncul soal pemain yang paling cocok untuk formasi. Masalah muncul dilini tebgah. Siapa tiga gelandang yang paling ideal untuk menjalankan 4-3-3 ini?

Dua pemain hampir menjadi utama dalam skema 4-3-3 racikan Quique Setien di Barcelona. Dua pemain tersbeut yakni Sergio Busquets dan Frenkie de Jong. Keduanya sejak awal musim memang menjadi pilihan utama.

Sergio Busquets memiliki kemampuan yang bagus untuk mengatur ritme aliran bola dan menutup ruang lawan. Lalu ada Frenkie de Jong yang membuat lini tengah stabil saat menyerang atau dalam bertahan. Lantas, satu pemain lagi siapakah?


Siapuntuk.com
Klikbola88

Ada tiga pilihan yang masuk dalam daftar Quique Setien untuk menemani Frenkie de Jong dan Sergio Busquets. Tiga pemain tersebut yaitu Arturo Vidal, Arthur Melo dan Ivan Rakitic.

Quique Setien tentu pusing dengan tiga pilihan itu. Arthur Melo memiliki visi bermain yang bagus. Ivan Rakitic memiliki daya jelajah dan pekerja keras. Sedangkan Vidal adalah pemain yang sering kali memberi kejutan pada lawan.

Mengutip dari Marca, Luis F. Rojo, Quique Setien harusnya tidak perlu pusing memilih trio lini tenbgah. Sebab ada Arturo Vidal yang tampil istimewa. Hanya saja, pemain berkebangsaan Chile tersebut tidak dianggap penting.

Arturo Vidal mencetak gol penting saat Barcelona menang 4-0 atas Real Mallorca. Dia mencetak gol pertama klub, pada detik 65. Gol itu adalah gol ketujuh pemain 33 tahun di La Liga musim 2019/2020.

DAri jumlah gol, mantan pemain Munchen tersebut kalah dari Lionel Messi (20), Luis Suarez (11), Antoine Griezmann (8). Sebagai catatan, Arturo Vidal mencetak 7 gol dari sembilan tendangan ke arah gawang.

"Untuk saat ini, bagaimanapun, Arturo Vidal membuktikan dirinya sebagai pemainpenting," tulis Luis F. Rojo di Marca.

Hanya saja, Barcelona seperti tidak menganggap keberadaan Arturo Vidal sebagai pemai penting. Namanya acap kali masuk dalam daftar jual klub bahkan, Vidal sempat memberikan ancaman akan pindah jika memang tidak lagi dibutuhkan.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.