Tuesday, June 23, 2020

Athletic Bilbao Satu-Satunya Tim La Liga Yang Bisa Kalahkan Barcelona 2 Kali Berturut-Turut Musim Ini

Athletic Bilbao Satu-Satunya Tim La Liga Yang Bisa Kalahkan Barcelona 2 Kali Berturut-Turut Musim Ini
Athletic Bilbao Satu-Satunya Tim La Liga Yang Bisa Kalahkan Barcelona 2 Kali Berturut-Turut Musim Ini

Athletic Bilbao Satu-Satunya Tim La Liga Yang Bisa Kalahkan Barcelona 2 Kali Berturut-Turut Musim Ini

seputarsepakbola57 - Barcelona harus ekstra waspada saat menjamu Athletic Bilbao di pekan ke-31 La Liga musim 2019/2020, Rabu (24/06/2020). Bilbao sendiri sudah mengalahkan Barcelona dua kali di musim ini.

Barcelona saat ini membutuhkan kemenangan saat menjamu Athletic Bilabao di Camp Nou. Pasalnya mereka baru saja ditahan imbang Sevilla di pekan kemarin. Hasil ini memberikan dampak pada hilangnya puncak klasmen dari tangan Barcelona.

Kini Real Madrid menggeser posisi Real Madrid di puncak klasmen. Los Blancos memiliki poin yang sama dengan Barcelona saat ini, akan tetapi mereka unggul head to head. Situasi yang ketat ini membuat Barcelona tidak boleh terpeleset lagi.

Masalahnya, Barcleona memiliki lawan yang berat yaitu Athletic Bilbao. dari sisi klasmen, Bilbao memang hanya berada di posisi ke-10, namun mereka memiliki catatatn bagus saat berhadapan dengan Barcelona di musim 2019/2020 ini.


Siapuntuk.com
Klikbola88

Barcelona sudah menelan tujuh kekalahan di musim 2019/2020 di semua ajang kompetisi. Dari tujuh kekalahan tersebut 2 diantaranya terjadi ketika Lionel Messi dan kawan-kawan berhadapan dengan Athletic Bilbao.

Barcleona kalah dengan skor 1-0 di pekan pertama La Liga.Sedangkan kekalahan kedua mereka dapatkan di Copa del Rey, juga dengan skor identik 1-0. Kedua laga digelar di san Mames dan laga nanti akan digelar di markas Barcelona, Camp Nou.

"Kami memiliki rencana, kami akan bekerja keras. Kami ingin pemain tahu apa yang harus dilakukan dan melakukannya dengan baik. Ketika ada peluang mencetak gol, harus diambil," ujar pelatih Bilbao, Gaizka Garitano.

"Leganes mendapat dua peluang emas melawan Barcelona, tetapi anda harus memastikan bisa mengambil peluang itu dengan hasil yang bagus," sambung Gaizka.

Sebagai catatan, Bilbao menjadi satu-satunya tim yang dua kali mengalahkan Barcelona pada musim 2019/2020 ini.

Gaizka Garitano menggunakan dua taktik yang berbeda saat megalahkan Barcelona. Pada laga di La Liga, pelatih yang saat ini berusia 44 tahun tersebut menggunakan formasi empat bek., sedangkan di laga Copa del Rey dia memainkan tiga bek tengah sejajar.

Lini pertahanan akan menjadi elemen penting saat bilbao berjumpa Barcelona. Hanya saja, Gaizaka Garatano harus kehilangan salah satu pemain kuncinya yaitu Yuri. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut absen karena akumulasi kartu.

"Ini kesempatan bagi pemain lain. Kami memiliki Mikel Balenziaga, Oscar De Marcos, Inigo Lekue. Ketika saya menggunakan salah satu dari mereka saya senang dengan kinerjanya," ujar mantan Pelatih eibar tersebut.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.