Sunday, June 7, 2020

Lima Pemain Bintang Ini Nyaris Gabung Arsenal

Lima Pemain Bintang Ini Nyaris Gabung Arsenal
Lima Pemain Bintang Ini Nyaris Gabung Arsenal

Lima Pemain Bintang Ini Nyaris Gabung Arsenal

seputarsepakbola57 - Jika semua keadaan bisa berjalan sesuai dengan keinginan, anda memiliki uang berlebih, andai Arsene Wenger bisa lebih meyakinkan, kemungkinan Arsenal bisa menjadi tim terkuat di Premier League, atau bahkan di Eropa dengan mendatangkan beberapa pemain papan atas di skuatnya. Namun sayang pengandaian hanya dilakukan ketika fakta tidak sesuai dengan harapan.

Benar Wenger dikenal sebagai salah satu pelatih terbaik dalam mendatangkan pemain. Dia memiliki mata yang jeli dalam mengenali bakat muda, bahkan beberapa anak didik Wenger sukses besar.

Masalahnya ada cukup banyak pemain bintang yang akhirnya batal bergabung meski sudah didekati Wenger. Pemain-pemain ini umumnya sudah sempat bertemu dengan Wenger dan pihak klub, tapi akhirnya batal karena berbagai alasan.

Menurut Sky Sport, setidaknya ada 50 pemain papan atas yang nyaris bergabung dengan Arsenal. Kali ini kita akan membahas menyorot lima nama teratas, yang jelas menarik untuk dibicarakan. Siapakah lima pemain yang dimaksud tersebut?

Siapuntuk.com
Klikbola88

5. Luis Suarez
Ini adalah kisah mengenai Arsenal, Luis Suarez dan uang. Menurut Sky Sports, Arsenal pernah menyodorkan tawaran sebesar 40 juta Pounds pada Liverpool untuk mendapatkan Suarez.

Saat itu Wenger bahkan berani memberikan klaim bahwa Suarez ingin bergabung dengan Arsenal, tapi mengakui bahwa pihak Klub salah paham mengenai klausal rilis 40 juta Pounds dalam kontrak Suarez.

Arsenal menyangka 40 juta Pounds itu klausal rilis total, padahal bidikan 40 Juta Pounds itu hanya mengizinkan Suarez untuk bicara dengan klub lain tidak lebih.

suarez akhirnya benar-benar pergi setahun setelahnya. Nahas bagi Arsenal, Suarez memilih hengkang ke Barcelona untuk 75 juta Pounds.

4. Zlatan Ibrahimovic
"Zlatan tidak melakukan audisi."

Di tahun 2000 ada bocah sombong yang masih berusia 16 tahun yang tiba dari Malmo. Ia bernama Zlatan Ibrahimovic. Saat itu, Ibra merasa sudah pasti bergabung dengan Arsenal, tetapi ternyata Arsene Wenger masih perlu diyakinkan.

"Saya mendatangi janji bertemu dengan Wenger, yang meminta saya melewati audisi untuk bergabung dengan Arsenal," ungkap Ibra.

"Saya berkata padanya bahwa saya tidak melakukan trial. Pilihannya anda mau mengambil saya atau tidak, saya tidak mau membuang-buang waktu."

"Saya bertemu Wenger saya berharap dia langsung meminta saya bergabung. Tapi Ibra pernah menempuh tes."

3. Ronaldinho
Wenger pernah membagikan kisah ini, jadi sepertinya benar. Pada tahun 2001 lalu, Arsenal ternyata benar-benar mencoba mendatangkan Ronaldinho.

Kala itu Ronaldinho masih 20 tahun, penyerang yang mencetak 72 gol dalam 145 pertandingan untuk Gremio. Wenger berharap bisa mendatangkan Ronaldinho dengan segera.

Sayangnya, karena masalah perizinan, Ronaldinho tidak bisa bergabung dengan klub Inggris. "Kami bisa saja mendapatkan Ronaldinho sebelum dia bergabung dengan PSG," ungkap Wenger.

"Saya bertemu dengan saudaranya, yang merupakan agennya, tapi kami tidak bisa mendatangkan dia ke Inggris karena peraturan. Pada dasarnya, aturan itu memaksa Anda menunggu sebelum membeli pemain muda, tapi ketika waktu berlalu, Anda tidak mampu membelinya [harga melonjak]."

2. Lionel Messi
Pasti sulit bagi suporter Arsenal yang membaca artikel ini, apalagi ketika memahami bahwa Lionel Messi pun pernah nyaris bergabung dengan tim favorit mereka.

Kala itu, di tahun 2003, Arsenal asyik mendatankan pemain-pemain dari akademi Barcelona,. mereka mendatangkan Cesc Fabregas yang masih berusia 16 tahun dan Wenger menginginkan nama lainnya, yaitu Lionel Messi.

"Kami sempat berdiskusi dengan Messi ketika membeli Fabregas. Kami tertarik mendatangkan dia, tetapi disaat itu dia tidak tersentuh," ujar Wenger.

Sampai saat ini Messi masih tidak tersentuh. dia telah mencetak 627 gol untuk Barcelona, meraih 20 trofi mayor termasuk 4 trofi Liga champions.

1. Christiano Ronaldo
Bayangkan apa yang terjadi andai arsenal berhasil mendapatkan Messi sekalihus ronaldo? Mungkin sekarang Wenger sedang berpesta dengan puluhan trofi bregensi di Eropa.

Nahas bagi The Gunners, Manchester United ternyata lebih menarik bagi Ronaldo. Berawal dari pertandingan MU vs Sporting di Lisbon., Sir Alex Feguson langusmng bertindang dengan cepat untuk mengamankan Ronaldo yang masih berusia belia.

Hanya dalam satu pekan, Ronaldo sepakat hengkang ke Old Trafford. MU hanya perlu membayar 12 juta Pounds kepada pihak sporting, sangat murah. Namun beberapa waktu lalu Ronaldo pernah membagikan kisahnya nyaris bergabung dengan arsenal sebelum memilih Manchester United.

"Itu benar 'gosip pernah nyaris gabung Arsenal, sangat nyaris," ungkap Ronaldo.

"sungguh, memang pada akhirnya tidak terjadi, tapi saya menghargai apa yang dilakukan Arsenal untuk saya. Khsususnya Arsene Wenger."

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.