Thursday, June 25, 2020

Sejumlah Rekor Yang Masih Bisa di Pecahkan Liverpool Di Sisa Musim Ini

Sejumlah Rekor Yang Masih Bisa di Pecahkan Liverpool Di Sisa Musim Ini
Sejumlah Rekor Yang Masih Bisa di Pecahkan Liverpool Di Sisa Musim Ini

Sejumlah Rekor Yang Masih Bisa di Pecahkan Liverpool Di Sisa Musim Ini

seputarsepakbola57 - Liverpool berhasil keluar sebagai juara Premier Keague di musim 2019/2020. Kepastian ini mereka dapatkan setelah Manchester City yang berada di peringkat kedua berhasil dikalahkan Chelsea, Jumat (26/06/2020).

Manchester City sebenarnyua berpeluang menunda gelar juara Liverpool saat berkunjung ke markas Chelsea. kaan tetapi pasukan Pep Guardiola justru menelan kekalahan 2-1 di Stamford Bridge.

Dengan hasil ini, Manchester city kini memiliki 63 poin. Sergio Agueri dan kawan-kawan tertinggl 23 poin dari pemuncak klasmen, Liverpool.

Premier League sejatinya masih meyisakan 7 pekan lagi. Namun perolehan Liverpool sudah tidak terkejar lagi sehingga otomatis menjadi juara.

Bagi Liverpool, ini merupakan juara pertama mereka di era Premier League. Liverpool memang belum pernah merasakan juara liga sejak menggunakan format Premier League sejak tahun 1992.

Terkahir kali Liverpool juara di thaun 1990. Trofi ini sekaligus mengakhiri puasa gelar di liga doestik sejak 30 tahun terakhir.

Dalam proses menjadi juara, Liverpool telah menorohkan banyak rekor. Namun masihada beberapa rekor yang masih bisa mereka pecahkan bersama Jurgen Klopp disisa musim 2019/2020 ini, Apa saja?


Siapuntuk.com
Klikbola88

1. Poin Terbanyak Dalam Satu Musim
Liverpool saat ini mengumpulkan 86 poin dari 31 pertandingan. mereka hanya gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingan sepanjang musim ini.

Perolehan angka terbanyak semusim di Premier League di catatkan Manchester City yang mendapatkan 100 poin pada musim 2017/2018. Dengan 7 laga tersisa, Liverpool hanya butuh 15 poin lagi untuk melewati rokor tersebut.

2. Kemenangan Terbanyak Dalam Satu Musim
Manchester City juga memegang rekor untuk kemenangan terbanyak dalam satu musim dengan 32 kemenangan yang mereka catatkan di tahun 2017/2018 dan 2018/2019.

Liverpool saat ini juga mengoleksi 28 kemenangan. Mereka hanya butuh lima kemenangan lagi dari 7 pertandingan terahir untuk mencetak rekor baru di Premier League.

3. Kemennagan Landang Terbanyak Dalam Satu Musim
Liverpool memiliki rekor yang luar biasa di Anfield pada tahun 2019/2020, Mereka menang 16 kali dari 16 laga untuk menjadikannya sebagai tim pertama yang memilki rekor kandang 100% di Premier League musim ini.

chelsea, Manchester United, dan Manchester City sebelumnya hanya menang 18 kali dan imbang satu kali sebelumnya. Liverpool bisa mencatatkan rekor baru dengan kemenangan atas ASton Villa, Burnley, dan Chelsea dalam tiga pertandingan kandang yang tersisa.

4. Poin Kandang Terbnayak Dalam Satu Musim
dengan menjadi tim pertama yang memiliki rekor kandang sempurna sepanjang musim, Liverpool secara otomatis akan mengumpulkan poin kandang terbanyak dalam satu musim juga.

tiga klub yang disebutkan di atas meraih 55 poin dari 57 yang tersedia. Namun Liverpool bisa menjadi tim pertama yang mengumpulkan 57 poin di kandang.

5. Kemenangan Tandang Terbanyak Dalam Satu Musim
Sebagai tanda dominasi mereka musim ini, Liverpool juga bisa mencatatkan rekor kemenangan tandang terbanyak pada musim ini jika merka memenangkan pertandingan di markas lawan. Itu termasuk kunjungan ke markas Manchester City pada pertandingan berikutnya.

Liverpool hanya bisa menyamai rekor Manchester City dalam 16 kemenangan tandang di kategori ini. Kehilangan poin tiga kali dalam pertandingan tandang mereka.

6. Poin Tandang Terbanyak Dalam Satu Musim
Hasil imbang melawan Everton di Goodison Park membuat Liverpool sekarnag hanya bisa menyamai pencapaian MAcnhester City meraih 50 poin tandnag pada musim 2017/2018.

Pasukan Klopp saat ini mengumpulklkan 38 poin dari 15 pertandingan tandang,.Mereka hanya memiliki 12 poin tersisa untuk diperbutkan selama sisa musim ini.

7. Selisih Poin Juara Terbesar
Liverpool sudah mentapkan standar baru dalam hal jarak antara posisi pertama dan kedua. Mereka memegang keunggulan 25 poin atas Manchester City dan itu belum pernah terjadi sebelumnya.

Oleh karena itu, sang juara baru tidak boleh melakukan kesalahan jika meraka ingin menorehkan selisih poin juara terbesar Premier League. Rekor itu saat ini dipegang oleh MAnchester City, ketika mereka finis dengan keunggulan 19 poin 2017/2018.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.