Wednesday, July 1, 2020

West Ham Tumbangkan Chelsea 3-2 Di London Stadium

West Ham Tumbangkan Chelsea 3-2 Di London Stadium
West Ham Tumbangkan Chelsea 3-2 Di London Stadium

West Ham Tumbangkan Chelsea 3-2 Di London Stadium

seputarsepakbola57 - Kamis (02/07/2020) Chelsea harus rela menelan kekalahan saat bertemu dengan West Ham United di London Stadium 3-2.

Willian membuka keunggulan Chelsea tepat di menit ke-42, namun West Ham kemudian mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan. Wilian sempat kembali menyamakan kedudukan tepat di menit ke-72, namun West Ham kembali membuat kejutan di penghujung laga melalui aksi dari Andry Yarmolenko.

Kekalahan ini jelas terasa pahit untuk kubu The Blues yang membuang kesempatan untuk merebut posisi ke-3 klasmen sementara. Saat ini Chelsea masih tertahan di peringkat ke-4 dengan total raihan 54 poin, dan hanya unggul tipis dari kejaran Manchester United di peringkat ke-5.

Di sisi lain, hasil krusial West Ham untuk menjauh dari zona degradasi. Mereka ada di peringkat ke-16 dengan total raihan 30 poin.

10 menit jalannya babak pertama, Chelsea langsung mengurung West Ham dengan tekanan tinggi. Alonso dan Willian sudah memaksa Fabianski membuat dua penyelamatan penting, Chelsea terlihat seperti akan mendominasi.


Siapuntuk.com
Klikbola88

West Ham baru mulai melawan saat pertandingan memasuki menit belasan, namun tidak benar-benar menciptakan peluang berbahaya. Chelsea masih merasa percaya diri.

Menit ke-19 dan 21, Chelsea lagi-lagi mendapatkan dua peluang matang. Yang pertama digagalkan Fabianski, yang kedua maish melenceng tipis. Peluang terbaik Chelsea sejauh ini.

Chelsea asik melakukan serangan, namun justru West Ham yang membuat kejutan terlebih dahulu. Di menit ke-34, West Ham sempat mencetak gol dan merayakannya, namun wasit melihat ulang proses gol tersebut menggunakan VAR, lalu menganulirnya karena Antonio dianggap berada dalam posisi offside dan membatasi ruang gerak Kepa.

Belum cukup, kekecewaan West Ham, Chelsea mendapatkan hadiah pinalti di menit ke-41. Diop menjatuhkan Pulisic di kotak terlarang.

Tampa ampun Willian maju sebagai algojo dan sukses merobek gawang Fabianski. Skor 0-1 untuk keunggulan Chelsea.

Chelsea mulai terlihat mengendurkan tekanan mereka setelah terciptanya gol tersebut. Tepat di menit-menit akhir babak pertama, West Ham bisa menyamakan kedudukan melalui sudulan Soucek yang memaksimalkan tendangan sudut Bowen. Skor menjadi 1-1.

Dua gol dalam lima menit terakhir sekaligus menutup babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Begitu babak kedua berjalan, West Ham terlihat lebih agresif, sama seperti penampilan mereka pada 15 menit akhir babak pertama.

Terbukti, West Ham berhasil membalikkan kedudukan hanya enam menit setelah pertandingan dilanjutkan. Wowen membawa bola di sayap kanan, lalu melepas umpan silang ke dalam kotak pinalti.

Disana sudah ada Antonio yang berada di posisi tepat untuk menyambut bola dengan tembakan keras ke gawang Kepa. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan West Ham di menit ke-51.

Ritme pertandingan langsung berubah setelah gol kedua West Ham. Chelsea terlihat kehilangan kontrol, kekalahan mulai menghantui. Lampard harus melakukan sesuatu.

Utak-atik Lampard akhirnya berbuah manis. Setelah membuat sejumlah pergantian pemain, tempo permainan Chelsea meningkat dan akhirnya bisa menemukan gol balasan.

Di menit ke-72, Chelsea mendapatkan tendangan bebas di posisi yang cukup jauh. Willian maju sebagai eksekutor dan melepas tembakan melengkung yang tidak bisa dijangkau Fabianski. Skor menjadi 2-2 Chelsea.

Memasuki 10 menit terkahir, Chelsea terus menggempur, memaksa West Ham menumpuk pemain dalam kotak pinalti. Disinilah kesalahan besar The Blues yang melupakan pertahanan mereka.

Melalui serangan balik cepat, Antonio megalirkan bola ke arah Yarmolenko yang berlari cepat dari belakang. Dengan satu sentuhan, Yarmolenko mengirim bola di luar jangkauan Kepa, dan gol pun tercipta kembali, skor menjadi 3-2. Gol ini juga menjadi menutup jalannya pertandingan di babak kedua.

Susunan pemain
WEST HAM XI (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Declan Rice (c), Tomas Soucek; Jarrod Bowen (78' A. Yarmolenko), Manuel Lanzini (63' J. Wilshere), Pablo Fornals (90' F. Balbuena); Michail Antonio.

CHELSEA XI (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Ross Barkley (63' R. Loftus-Cheek), N'Golo Kante, Mateo Kovacic (53' M. Mount); Willian, Tammy Abraham (63' O. Giroud), Christian Pulisic.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.