Saturday, April 18, 2020

Ternyata di Tahun 2004 Jose Mourinho Nyaris Bergabung Dengan Liverpool

Ternyata di Tahun 2004 Jose Mourinho Nyaris Bergabung Dengan Liverpool
Ternyata di Tahun 2004 Jose Mourinho Nyaris Bergabung Dengan Liverpool


Ternyata di Tahun 2004 Jose Mourinho Nyaris Bergabung Dengan Liverpool

seputarsepakbola57 - Kabar mengejutkan datang dari Liverpool yang menyebutkan bahwa mereka nyaris saja mendaptakan jasa Jose Mourinho di tahun 2004 lalu. Sebenarnya sudah ada kata sepakat antaran Jose Mourinho dengan pihak Liverpool, namun dalam detik-detik terakhir kesepakatan tersebut berkahir dengan kegagalan.

Di tahun 2004 menjadi momen yang penting bagi Jose Mourinho. Sebab ia mencapai prestasi yang luar biasa bersama FC Porto. Jose Mourinho mampu meraih gelar juara Liga Champions di musim 2003/2004.

Sukses bersama Porto membuat nama Jose Mourinho meroket. Apalagi Liga Champions bukan satu-satunya gelar yang ia dapatkan. Di usianya yang msaih sangat muda, dia pun menjadi bidikan banyak klub.

Sebelum akhirnya menerima pinangan The Blues, Chelsea, Liverpool sudah terlebih dahulu menjalin kontak dengan manajer berkebangsaan Portugal tersebut. Bahkan kesepakatan antara kedua belah pihak hanya tinggal menunggu waktu untuk terbang ke Anfield Stadium.

Siapuntuk.com
Klikbola88

Liverpool sendiri ingin mencari manajer baru untuk musim 2004/2005. The Reds memiliki ambisi besar dan manajer Gerard Houllier dianggap bukan sosok yang sesuai. Jose Mourinho didekati pihak Liverpool menyusul kesuksesannya bersama FC Porto.

Nicolas Vilas yang merupakan jurnalis asal Prancis didalam bukunya yang berjudul 'Mourinho: Behind The Special One, from origin to glory' mengungkapkan kisah tersebut. Jorge Baidek yang juga merupakan penasihat Mourinho sudah membuat kesepakatan dengan Liverpool.

"Mourinho seharusnya pergi ke Liverpool. Rick Parry yang saat itu merupakan kepaka eksekutif bertanggung jawab atas transfer dan kami memiliki perjanjian," ujar Jorge Baide.

"Mereka meminta kami menunggu selama 15 hari karena Houllier masih menjadi manajer Liverpool," sambungnya.

Liverpool rupanya memilih jalan lain. Mereka membatalkan negosiasi dengan Jose Mourinho dan memilih Rafael Benites sebagai manajer baru. Kala itu, Benitez juga cukup sukses bersama Valencia.

Jorge Mendes kemudian bergark cepat untuk mengamankan maas depan Jose Mourinho usai kesepkatan dengan Liverpool batal. Jorge Mendes langsung menghubungi Chelsea yang ketika itu sedang membangun era baru dibawah bos Roman Abramovic.

Jorge Mendes kemudian membawa Jose Mourinho ke Chelsea. Dan keputusan tersebut sangat tepat. Sebab dibawah kendali Mouringo, Chelsea mampu menjadi pesaing utama perebutan gelar juara Premier League.

Liverpool sendiri membuat keputusan yang jitu dengan mendatangkan Rafael Benitez. Meski gagal juara Premier League, Rafael Benitez berhasil mengamankan gelar Liga Champions untuk Liverpool.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.