Saturday, May 30, 2020

Mohamed Salah Dan Sadio Mane Berpeluang Tinggalkan Anfield

Mohamed Salah Dan Sadio Mane Berpeluang Tinggalkan Anfield
Mohamed Salah Dan Sadio Mane Berpeluang Tinggalkan Anfield


Mohamed Salah Dan Sadio Mane Berpeluang Tinggalkan Anfield

seputarsepakbola57 - Winger andalan Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah berpeluang meninggalkan Anfield Stadium meski memiliki peran penting di lini serang Liverpool.

Peran penting tersebut dianggap tidak menjamin bagi kedua winger andalan Liverpool ini meninggalkan Anfield Stadium, ujar John Barnes yang merupakan legenda Liverpool. Bisa saja Mane dan Salah meninggalkan Liverpool jika ada tawaran yang menggiurkan bagi pihak Liverpool.

Tidak bisa dipungkiri jika Mohamed Salah dan Sadio Mane menjadi ujung tombak serangan dari keberhasilan Liverpool pada musim ini. Keduanya merupakan pemain yang paling produktif dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Kita bisa lihat torehan gol dari kedua winger tersbeut. Mohamed Salah mencetak 16 gol dari 26 laganya di Premier League, sedangkan Mane 14 gol. Dan itu berarti hampir 50 persen dari gol Liverpool musim ini di cetak oleh kedua winger tersebut.

Siapuntuk.com
Klikbola88
Oleh karena torehan itu juga, Mohamed Salah dan Mane jadi sering dikaitkan dengan beberapa klub besar di eropa lainnya. Dan kabarnya keduanya sdeang menjadi incaran tim asal Spanyol yaitu Real Madrid dan juga Barcelona.

Jika melihat di tahun 2017, saat itu Barcelona harus merelakan kepindahan Neymar ke PSG. Sebagai gantinya tim berjuluk Balugrana tersebut mendapatkan dana sebesar 22 juta Euro.

Berkaca dari kasus ini, Barnes pun jadi meragukan masa depan Mo Salah dan Sadio Mane di Anfield. Menurutnya klub akan membiarkan pemain pergi jika ada tawaran menggiurkan meski mereka adalah sosok yang tak tergantikan.

"Setiap klub adalah penjual di sepak bola modern ini. Sebuah klub seperti Barcelona pernah terpaksa untuk menjual Neymar," ujarnya kepada WION.

"Yang membuat pesepakbola tertarik di zaman sekarang ialah gaji. Siapapun pemainnya, apakah itu Sadio Mane ataupun Mo Salah, jika salah satunya ditawari jutaan pounds per pekan oleh klub manapun, maka mereka akan bergabung dengan tim itu terlepas dari kualitas atau posisi mereka, begitulah realita sepak bola modern," lanjutnya.

Liverpool memiliki segudang pengalaman soal ini. Mereka terpaksa melepas sejumlah pemain penting - seperti Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Fernando Torres - yang tergiur akan tawaran dari klub lain.

"Baguslah kalau Liverpool sudah memiliki kekuatan saat ini karena kesuksesan di atas lapangan, tapi pada akhirnya pemain akan datang dan pergi," tambahnya.

"Saya selalu mengatakan kepada fans untuk mendukung klub dan bukan pemain. Seorang pemain tidak boleh dipaksa untuk bertahan di klub atas kehendakna sendiri, sebab itu akan membuat pemain merasa lebih kuat dari klub dan membuatnya jadi kurang bertanggung jawab di lapangan."

"Kabar baiknya adalah saya bisa menjamin bahwa situasi seperti itu takkan muncul di bawah asuhan Klopp karena kontrol yang ia miliki terhadap pemain dan klub. Pemain tahu mereka tidak bisa melangkahi tanggung jawabnya selama dia memegang kekuasaan," pungkasnya.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.