Wednesday, June 3, 2020

Alasan Dimana Jurgen Klopp Dinilai Lebih Baik Dibandingkan Sir Alex Ferguson

Alasan Dimana Jurgen Klopp Dinilai Lebih Baik Dibandingkan Sir Alex Ferguson
Alasan Dimana Jurgen Klopp Dinilai Lebih Baik Dibandingkan Sir Alex Ferguson

Alasan Dimana Jurgen Klopp Dinilai Lebih Baik Dibandingkan Sir Alex Ferguson

seputarsepakbola57 - Para fans Setan Merah diharapkan tidak baper terkait hal yang akan kami bahas kali ini. Pasalmua Neil Warnock menyebut bahwa Jurgen Klopp yang notabenya merupakan pelatih Liverpool jauh lebih baik dibandingkan dengan Sir Alex Ferguson.

Pernyataan ini dilontarkan dengan sejumlah alasan yang masuk akal, meski demikian akan memicu amarah fans setia Manchester United.

Warnock baru-baru ini memilih manajer terbaik dalam sejarah Premier League. Yang mengejutkan bahwa Sir Alex Ferguson ia tempatkan di urutan tiga besar.

Posisi pertama dalam daftarnya disebut ditempati oleh manajer legendari Arsene Wenger. Adapun posisi kedua ditempati manajer Manchester City Pep Guardiola.

Warnock menempatkan Klopp di posisi ketiga, tepat di atas manajer legendaris Manchester Untied. Sir Alex Feguson. Adapun peringkat kelima di duduki oleh Jose Mourinho yang pernah menangani chelsea dan Manchester United.

Siapuntuk.com
Klikbola88
"Saya mungkin berbeda dengan orang lain. Saya memilih Arsene Wenger di posisi pertama, karena dia megnubah keseluruhan wajah sepakbola modern," ujar Warnock.

Menempatkan Feguson di posisi ke-4 jelas memancing kontroversi. Pelatih berkebangsan Skotlandia tersebut bergemilang gelar selama menangani Setan Merah.

Selama 27 tahun menjadi manajer Manchester United, ferguson mempersembahkan 13 gelar liga. Dia juga mampu mengubah Setan Merah menjadi salah satu tim paling disegani di Inggris dan eropa.

Di sisi lain, Mourinho haya mempersembahkan tiga gelar liga Premier League, Klopp (0), Guardiola (2), Wenger (3). Jika gelar keempat manajer itu digabung bahkan belum bisa menyamai pancapaian Ferguson.

Lalu apa alasan Neil Warnock menempatkan Jurgen Klopp diatas Sir Alex Ferguson sebagai manajer terbaik dalam sejarah Premier League? Berikut beberapa alasannya.

1. Strategi Yang Tidak Membawa Pengaruh Untuk Dunia Sepakbola
Nail Warnock meyakini Feguson tidak memiliki pengaruh terhadap sepakbola sebesar tiga manajer diatasnya yaitu Wenger, Guardiola, dan Klopp.

Namun Warnock tidak menjelaskan dengan detail maksud dari pendapatnya ini. Padahal selama memegang Manchester United, Sir Alex Ferguson berhasil membangun dinasti di Old Trafford. Dia juga bisa melahirkan tim-tim hebat, meski pun kadang dengan materi pemain yang pas-pasan.

Tapi mungkin maksudnya dari Warnock adalah tipikal permainan yang disajikan Feguson tidak istimewa, alias tidak merubah perwajahan mendorong perubahan taktikal sepakbola.

Sepanjang karirnya Feguson dienal sebagai pelaih yang fantastis dengan skema permainan usang 4-4-2 dengan mengedepankan umpan-umpan panjang yang sangat mengandalkan agresivitas duo sayap. Strategi yang banyak dipakai klub-klub Inggris lainnya, meski beda pada hasil akhirnya.

2. Potensi Masa Depan Yang Lebih Cerah
Neil Warnock juga memberikan klaim memiliki alasan khusus menempatkan Klopp di posisi ketiga alias mengungguli Feguson. Meski belum mengantongi titel Premier League, Warnock menilai Klopp potensi sangat besar untuk mendulang gelar demi gelar.

"Saya merasa Klopp baru memulai. Dia jelas akan menjadi lebih baik. Visi dan segalanya yang dia lakukan di klub dan semua masa depan bersama para pemain muda, serta lain-lain, saya rasa dia akan mendapat (banyak gelar) dalam 10 tahun mendatang," kata Warnock.

3. Lebih Sukses Menempa Pemain Muda
Kelebihan lain Klopp di mata Warnock adalah kelebihannya dalam memaksimalkan pemain muda. Beberapa pemain muda yang bersinar di tangan Klopp antara lain Trent Alexander-Arnold dan Curtis Jones.

Bahkan, menurut Klopp dalam kategori ini Klopp lebih unggul daripada Ferguson yang juga dikenal piawai mengorbitkan youngster.

"Dalam penggunaan pemain muda, Klopp lebih unggul daripada Ferguson yang hanya mengorbitkan pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Class of 92," ujar Warnock.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.