Tuesday, June 9, 2020

Barcelona Sedang Menimbang Untuk Datangkan Georginio Wijnaldum Dari Liverpool

Barcelona Sedang Menimbang Untuk Datangkan Georginio Wijnaldum Dari Liverpool
Barcelona Sedang Menimbang Untuk Datangkan Georginio Wijnaldum Dari Liverpool

Barcelona Sedang Menimbang Untuk Datangkan Georginio Wijnaldum Dari Liverpool

seputarsepakbola57 - Kabar terhangat datang dari Barcelona yang dilaporkan sedang menimbang untuk mendatangkan Georginio Wijnaldum dari Liverpool. Pihak Liverpool sendiri saat ini sedang berusaha untuk mempertahankan sang pemain namun belum ada kata sepakat dari kedua belah pihak.

Giorginio Wijnaldum memainkan peran penting dalam skuat racikan Jurgen Klopp. Perannya di lini tengah tidak tergantikan. Pada musim 2019/2020 ini, Wijnaldum tampil pada 28 dari 29 laga bersama Liverpool di Premier League.

Jurgen Klopp sangat senang dengan cara bermain Wijnaldum di lapangan. Dia adalah tipe gelandang efektif dan lebih mementingankan kerja tim daripada individu. Wijnaldum memiliki skill yang lengkap.

Siapuntuk.com
Klikbola88
Wijnaldum snediri dibeli Liverpool pada tahun 2016 lalu, dari Newcastle United. Liverpool harus membayar 30 juta Euro kepada Newcastle untuk bisa mendapatkan jasa pemain yang lahir pada 11 November 1990 tersebut.

Keadaan Wijnaldum di Anfield kini sedang dipertanyakan. Sebab durasi kontraknya akan berakhir pada Juni 2021. Artinya hanya ada 12 bulan tersisa. Peluang untuk hengkang ke klub lain sangat terbuka bagi mantan pemain PSV Eindhoven.

Di kutip dari Goal Internasional, situasi Wijnaldum kini berada dalam pantauan Barcelona. Klub asal Catalan tersbeut siap membuat manuver jika memang pemain 29 tahun ini tidak segera meneken kontrak baru dengan pihak Anfield.

Barcelona tentu sangat membutuhkan jasa gelandang pekerja seperti Wijnaldum. Pasalnya performa Ivan Rakitic dan Arturo Vidal mulai menurun. Mereka juga tidak sesuai dengan keinginan pelatih Quique Setien.

Namun Barcelona harus bersaing dengan beberapa klub lain untuk bisa mendatangkan Wijnaldum. Juventus dan Bayern Munchen juga disebut berniat membeli Wijnaldum musim depan jika memang tidak segera mendapta kontrak baru dari Liverpool.

Liverpool tidak tinggal diam melihat situasi kontrak Wijnaldum. Mereka sadar bahwa wijnaldum adalah pemain penting bagi Jurgen Klopp. Negoasiai kontrak baru telah diupayakan pihak Liverpool bebreapa waktu kebalakang.

Sumber The Guardian menyebut, upaya Liverpool menawarkan kontrak baru pada Wijnaldum akan berujung positif. The Res memberi tawaran yang menarik, yang diyakini akan membuat Wijnaldum melupakan keinginan mencari tantangan lain bersama klub baru.

Wijnaldum sendiri telah memainkan 177 laga bersama Liverpool sejak bergabung di tahun 2016 silam. wijnaldum ikut membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions 2018/2019, dan selangkah lagi menjadi juara Premier League 2019/2020.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.