Sunday, June 21, 2020

Liverpool Gagal Amankan Poin Penuh Atas Everton

Liverpool Gagal Amankan Poin Penuh Atas Everton
Liverpool Gagal Amankan Poin Penuh Atas Everton

Liverpool Gagal Amankan Poin Penuh Atas Everton

seputarsepakbola57 - Senin, (22/06/2020) Liverpool hanya bisa bermain imbang 0-0 di markas Everton dalam laga lanjutan Premier League. Dalam laga Derby Merseyside ini kedua tim harus puas dengan berbagi 1 poin.

Liverpool sebenarnya tampil dominan, namun tidak benar-benar menciptakan peluang berbhaya. Sebaliknya, Everton memiliki beberapa peluang emas, meski demikian lini pertahanan Liverpool masih tangguh untuk mengantisipasinya.

Hasil ini tidak mengubah banyak hal, khususnya untuk Liverpool yang masih unggul terlalu jauh di puncak klasmen sementara. Namun pasukan The Reds harus menunda pesta juara mereka sedikit lebih lama lagi.

Jalannya pertandingan di babak pertama, Jurgen Klopp membuat kejutan dengan mencadangkan Mohamed Salah dan memilih untuk memainkan TAkumi Minamino. Tidak ada yang tahu pasti apa alasan Klopp.

Hanya 4 menit setelah peluit pertandingan di mulai, Liverpool dikejutkan dengan sepakan Richarlison dari sisi kiri. sayangnya arah bola masih tidak tepat sasaran.


Siapuntuk.com
Klikbola88

15 menit pertama berjalan alot, kedua tim masih saling jual beli serangan. Namun perlahan-lahan Liverpool menunjukkan dominasi mereka. Pasukan Jurgen Klopp ini mulai sering memainkan bola, meski umpan mereka masih belum memuaskan.

Hingga pertandingan berjalan 25 menit, tempo pertandingan masih berjalan sedang. Kedua tim tidak benar-benar gencar jual beli serangan. Liverpool memang terlihat dominan, namun tidak berbahaya.

Barulah di menit ke 30, Liverpool mulai mendapat beberapa peluang. Ada sundulan MAtip di menit ke-30 dan sepakan Mane di menit ke-34, yang keduanya masih tidak tepat sasaran.

Memasuki 5 menit sebelum turun minum, Liverpool mulai meningkatkan tempo serangan mereka. Minamino dan Mane membuat kombinasu apik di menit ke-44, sayangnya tembakan Minamino masih bisa diblok Keane.

Peluang tersebut merupakan peluang terakhir di babak pertama. Skor 0-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool lagi-lagi bersauah mendominasi. 10 menit berjalan, satu-satunya peluang terbaik Liverpool adalah tembakan melenceng Firmino.

tempo permainan masih sama, tidak banyak perubahan, Liverpool nyaman membaaw bola tapi tidak ada ancaman berarti. Everton menunggu, tapi keberuntungan belum memihak pada mereka.

Menit ke-61, Everton akhirnya mendaptakan peluang terbaik mereka. Menerima umpan Calvert-Lewin, Richarlison berhasil menembus kotak pinalti, namun sepakannya melenceng karena dihantui Van Dijk.

Menit ke-70, selain percobaan Richarlison, Liverpool benar-benar dominan. Liverpool menguasai bola, namun belum benar-benar menguji kemampuan Pickford.

Memasuki menit ke-10 akhir, tempo perandingan sedikit meningkat. Everton kembali mendapatkan peluang terbaiknya. Setelah kemelut di muka gawang, bola sepakan Davies masih bisa disentuh Gomez dan berbelok arah membentur tiang.

Pemain kedua tim terlihat kelelahan di  5 menit akhir pertandingan. Tidak ada gol tercipta. Wasit pun meniup peluti panjang, Derby Merseyside berkahir imbang tanpa gol.

Susunan Pemain
EVERTON (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Mason Holgate, Michael Keane, Lucas Digne; Anthony Gordon (60' G. Sigurdsson), Andre Gomes, Tom Davies, Alex Iwobi (88' Bernard); Dominic Calvert-Lewin (90' M. Kean), Richarlison.

LIVERPOOL (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip (73' D. Lovren), James Milner (43' J. Gomez); Jordan Henderson, Fabinho, Naby Keita (65' G. Wijnaldum); Takumi Minamino (46' A. Oxlade-Chamberlain), Roberto Firmino (65' D. Origi), Sadio Mane.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.