Monday, June 22, 2020

Manchester City Bantai Burnley 5 Gol Tanpa Balas

Manchester City Bantai Burnley 5 Gol Tanpa Balas
Manchester City Bantai Burnley 5 Gol Tanpa Balas

Manchester City Bantai Burnley 5 Gol Tanpa Balas

seputarsepakbola57 - Selasa (23/06/2020) Manchester City berhasil kalahkan Burnley dilaga lanjutan Premier League 5 gol tanpa balas.

Gol Manchester City diantaranya di catatkan oleh Phil Foden (2 gol), Riyad Mahrez (2 gol), dan David Silva. Lima gol tersebut membuktikan Manchester City dan Burnley berada kelas.

Hasil ini semakin mengukuhkan posisi Manchester City di peringkat kedua klasmen sementara dengan raihan 63 poin, selisih 20 poin dari Liverpool di puncak klasmen. Posisi Burnley tidak berubah, masih ada di peringkat ke-11 klasmen sementara.

Seperti biasa, Manchester City memulai dengan dominasi bola. 10 menit pertama benar-benar di dominasi oleh The Citizen. Manchester City memaksa Burnley bermain defensif.

Pola permainan ini bertahan hingga 10 menit berikutnya, tapi Burnley bukannya berdiam pasrah. Mereka menunjukkan tanda-tanda bisa melepaskan diri dari tekanan Manchester City.

Terus menyerang, Manchester City akhirnya menemukan gol pertama mereka di meni ke-22. Gol ini berawal dari sepak pojok jarak dekat, Bernardo Silva mengirim bola ke Phil Foden yang berdiri di tepi kotak pinalti. Foden bisa menemukan celah untuk melepas sepakan ke sudut kanan bawah yang tidak terjangkau oleh Pope. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Manchester City.


Siapuntuk.com
Klikbola88

Setelah kebobolan, Burnley mulai berani tampil lebih percaya diri, lebih mencoba menyerang. Namun tetap saja mereka berada di bawah tekanan Manchester City. Dan terbukti The Citizen berhasil mencetak gol kedua mereka di menit ke-43.

Kali ini Riyad Mahrez yang menjadi bintang utama. Menerima umpan Fernandinho, Mahrez berlari seorang diri melewati beberapa bek lawan sebelum melepas tembakan rendah yang tidak terjangkau kiper Burnley. Skor menjadi 2-0.

Hanya perlu 2 menit untuk Manchester City menjebol gawang Bunley ketiga kalinya. Serigo Aguero yang dilanggar di kotak terlarang harus membuat Pep Guardiola melakukan pergantian pemain lebih cepat. Pinalti akhirnya di eksekusi oleh Riyad Mahrez. Mahrez sukses menjebol gawang Burnley. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan Manchester City. Skor ini juga menutup pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua, Manchester City sudah menambah keunggulan mereka. Duo Silva membuat kombinasi apik yang menyulitkan Burnley.

Menerima umpan daerah Foden, Bernardo tepat pada posisi onside dan menyalurkan bola untuk David Silva. Berdiri bebas, Silva menendang keras dari jarak dekat, dan gol pun terjadi. Skor menjadi 4-0.

Di menit ke-63, Manchester City mencetak gol kelima mereka. Melalui serangan cepat, Jesus memiliki ruang tembak tepat di tengah kotak pinalti, namun dia memilih memberikan bola pada Foden yang melepas tembakan dari sudut sempit.

Unggul lima gol tidak membuat Manchester City mengendurkan serangan serangan, mereka malah justru semakin memberikan tekanan di 20 menit terakhir babak kedua.

Memasuki 10 menit akhir babak kedua, Manchester City mulai mengendurkan tekanan. Meski masih mendominias penguasaan bola, Manchester City melambatkan aliran bola. Hingga peluit panjang di tiup wasit, skor 5-0 tetap bertahan.

Susunan Pemain
Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho (61' A. Laporte), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez (61' K. De Bruyne), Sergio Aguero (45' Gabriel Jesus), Phil Foden (79' L. Sané).

Burnley XI (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (60' E. Pieters), Matej Vydra (88' M. Thompson).

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.