Sunday, April 19, 2020

Beberapa Penjualan Termahal Yang Pernah Dilakukan Chelsea

Beberapa Penjualan Termahal Yang Pernah Dilakukan Chelsea
Beberapa Penjualan Termahal Yang Pernah Dilakukan Chelsea

Beberapa Penjualan Termahal Yang Pernah Dilakukan Chelsea

seputarsepakbola57 - Tentu kita pasti mengetahui bahwa Chelsea merupakan salah satu tim yang royal dalam pembelian pemain. Chelsea selalu melakukan transfer mahal di setiap bursa transfernya.

Kepa Arrizabalaga, Alvaro Morata, Christian Pulisic, merupakan beberapa nama yang berhasil didatangkan Chelsea dengan harga luar biasa. Bahkan Kepa sendiri menjadi penjaga gawang termahal saat ini.

Kiper berkebangsaan Spanyol tersebut didatangkan dengan biaya 80 juta Euro dari Athletic Bilbao. Biaya sebesar itu juga membuat Kepa menjadi termahal dunia.

Meski kerap membeli pemain bintang dengan harga tinggi, Chelsea ternyata juga bisa menjual pemain dengan harga tinggi.

Siapuntuk.com
Klikbola88

Berikut kita akan membahas beberapa pemain dengan harga tinggi yang pernah di jual Chelsea.

1. David Luis
David Luis pertama kali datang ke chelsea pada tahun 2011 setelah bermain untuk Benfica sleama enam tahun. PEmain berkebangsaan Brasil tersebut kemudian dijual ke PSG dengan harga 49,5 juta Euro.

Luis kemudian mampu meraih kesuksesan di Ligue 1. Ia berhasil memenangkan sejumlah gelar bersama PSG.

Namun pada hari penutupan bursa transfer musim 2016 lalu, Luis memutuskan untuk kembali ke Premier League, dan saat ini ia bermain untuk The Gunners.

2. Alvaro Morata
Alvaro Morata bergabung dengan Chelsea pada tahun 2017. Penyerang bernegara Spnayol tersebut didatangkan Real Madrid. Sayang kiprah Morata bersama The Blues tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Sang penyerang tidak bisa menunjukkan performa impresif di Stamford Bridge. Morata kemudian di jual kembali ke atletico Madrid dengan harga 56 juta Euro.

3. Oscar
Oscar bergabung dengan Chelsea di tahun 2012 setelah didatangkan dari Internacional. Pemain Brasil tersebut membantu Chelsea memenangkan sejumlah glear termasuk 2 gelar Premier League.

Namun kedatangan Antonio Conte di Stamford Bridge berdampak pada karirnya. Ia tidak banyak mendapatkan jam bermain di bawah komando Conte.

Hal ini mendorong Oscar untuk meninggalkan Chelsea. Mantan pemain Sao Paulo tersebut hengkang ke Liga Super Tiongkok Shanghai SIPG dengan mahar 60 juta Euro.

4. Diego Costa
Diego Costa didatankan Chelsea di tahun 2014 lalu. Penyerang berkebangsaan Spanyol tersbeut didatangkan dari Atletico Madrid.

Mantan pemain Real Valladolid ini kemudian menjadi pemain kunci di lini serang Chelsea. Ia berhasil membantu The Blues memenangkan dua gelar Premier League.

Namun kebersamaan Costa dengan Cheslea berakhir di Januari 2018. Sang pemain memutuskan untuk kembali ke Spanyol dengan membela Atletico Madrid dengan biaya transfer 66 juta Euro.

5. Eden Hazard
Eden Hazard sebelumnya merupakan pemain paling penting bagi Chelsea. Ia berhasil memenangkan banyak gelar di Stamford Bridge termasuk dua gelar Premier League.

Namun Hazard memutuskan untuk hengkang ke Real Madrid di tahun 2019 kemarin. Hal ini membuat kebersamaannya selam tujuh tahun bersama The Blues berkahir.

Los Balcnos harus mengeluarkan 100 juta Euro untuk mendapatkan Hazard. Sayangnya musom pertama Hazard di Spantol kurang memuaskan.

0 Comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.